Puding coklat lapis aprikot

27.11.12

Makan yang satu ini pasti sangat disukai oleh keluarga anda apalagi dengan anak anda. Karena makanan ini mengandung serat karena makanan ini bahannya bercampur dengan agar-agar. Resep puding cokelat lapis aprikot ini berbahan dasar dari agar-agar yang dicampur dengan berbagai macam bahan lain. 

Resep puding coklat lapis aprikot ini mempunyai serat yang tinggi dan mempunyai rasa yang manis yang sangat disukai oleh anak-anak. Apasalahnya anda mencoba resep puding coklat lapis aprikot untuk dihidangkan pada keluarga tercinta anda dirumah. Diwaktu luang anda sempatkan untuk membuat resep puding coklat lapis aprikot untuk menemani waktu libur anda dirumah bersama keluarga. 

Membuat resep puding coklat lapis aprikot ini sangat mudah dan simple bahan-bahannya pun mudah didapat atau dicari disupermarket. Bila anda ingin mencoba memasak resep puding coklat lapis aprikot siapkan dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mempermudah dan mempercepat anda memasak.

Bahan-bahan resep puding coklat lapis aprikot :
• 2 bungkus agar-agar coklat
 1200 ml susu cair
 50 gr coklat bubuk
 200 gr gula pasir

Bahan-bahan untuk lapisan putih :
 1 butir kuning telur ayam
 1 bungkus agar-agar putih
 500 ml susu cair
 100 gr gula pasir
 100 gr aprikot (potong-potong)

Cara membuat resep puding coklat lapis aprikot :

Lapisan coklat
-masak agar-agar coklat, susu cair, coklat bubuk, gula pasir dan kuning telur aduk-aduk hingga tercampur rata. Masak terus hingga mendidih gunakan api yang sedang untuk menghasilkan masakan yang sempurna.

-Tuang ½ adonan kedalam loyang atau cetakan agar-agar dan biarkan hingga ½ beku jaga agar sisa adonan tetap hangat taruh sisa adonan diatas api kecil biar tetap hangat.

Lapisan putih
-Masak agar-agar putih,susu cair dan gula pasir aduk-aduk hingga tercampur rata dan mendidih angkat dan aduk-aduk hingga asapnya hilang.

-Masukan aprikot yang sudah dipotong-potong aduk rata tuang diatas lapisan coklat dan biarkan hingga setengah beku.

-Setelah adonan lapisan putih beku tuang kembali sisa adonan lapisan coklat diatas adonan lapisan putih biarkan hingga mengeras setelah uapnya panasnya hilang anda bisa menaruhnya didalam kulkas.

-Sajikan puding coklat lapis aprikot untuk keluarga anda dirumah.

Selamat mencoba dan menikmati masakan dalam resep puding coklat lapis aprikot ini semoga anda  sekeluarga selalu menyukai masakan kali ini.