Botok roti pisang

26.11.12

Kali ini resep masakan akan menyajikan resep makanan ringan atau kue yang bisa dihidangkan untuk keluarga tercinta anda dirumah. Resep botok roti pisang makanan yang satu ini cocok sekali dihidangkan ketika sedang libur dirumah. Mungkin anda dirumah terlalu sibuk bekerja selangkan waktu untuk keluarga anda dirumah jangan lupa. Karena berkumpul dengan keluarga adalah hal yang sangat menyenangkan apalagi ditemani dengan makanan resep botok roti pisang dan ditambah dengan segelas teh manis atau kopi untuk menemani anda berbincang-bincang dengan keluarga dirumah. 

Resep botok roti pisang ini mudah dibuat dan bahan-bahannya pun mudah didapat anda bisa membelinya disupermarket atau pasar terdekat. Resep botok roti pisang ini pasti sangat disukai oleh keluarga anda terutama anak anda. Dengan rasanya yang manis roti yang dipadukan dengan pisang dan dicampur susu dan ditambah keju yang sangat menggoda lindah anda. Mungkin anda dirumah ingin mencobanya untuk dihidangkan pada keluarga anda. Sebelum anda membuat resep botok roti pisang ada baiknya anda mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu untuk mempermudah dan mempercepat masakan anda.

Bahan-bahan botok roti pisang :
» 10 lembar roti tawar (suwir-suwir)
» 6 buah pisang ambon (potong-potong )
» 1 butir putih telor ayam
» 5 sendok makan susu kental manis putih
» 5 sendok makan gula pasir
» ½ sendok teh vanili
» Margarin secukupnya untuk mengoles
» Keju parut secukupnya

Cara membuat botok roti pisang :
1.Campurkan roti tawar yang sudah disuwir-suwir, pisang yang sudah dipotong-potong, putih telur, susu kental manis, gula pasir, vanili dan margarin aduk-aduk hingga tercampur rata.

2.Panaskan dandang ambil cetakan persegi yang telah diolesi margarin.

3.Tuangkan adonan yang tadi sudah tercampur rata dalam cetakan dan kukus sampai 45 menit atau sampai matang (jangan memakai api yang terlalu besar karena akan membuat hasil masakan tidak bagus pakai api sedang saja agar menghasilkan matang yang sempurna)
4.Angkat jika sudah matang dan biarkan beberapa menit hingga dingin.

5.Lepaskan dari cetakan dan hiasi dengan keju parut diatasnya. 

Resep botok roti pisang siap disajikan untuk keluarga tercinta anda dirumah. Selamat memasak dan mencobanya dirumah semoga masakan anda selalu disukai oleh keluarga tercinta anda.