Resep Filet Kakap Panggang

4.11.12

Filet Kakap Panggang untuk dihidangkan dalam menu harian anda, filet kakap panggang pada resep masakan kali ini dapat dijadikan untuk 2 porsi. Cara memasak atau membuat filet kakap panggang dengan mudah dan sederhana serta membutuhkan waktu yang tidak terlalu lama. Manfaat ikan kakap yang terbukti baik bagi kesehatan dapat anda gunakan sebagai menu harian. Bosan dengan memasak ikan dengan menggoreng atau dibuat resep masakan asam manis ikan kakap ini dapat anda sajikan dalam menu panggang.

Dalam membuat filet ikan kakap panggang ini, sebaiknya anda menggunakan ikan kakap yang masih segar dan memiliki ukuran besar atau sedang untuk lebih menambah nikmat pada saat anda menyantapnya.

Bahan:
¼ kilogram filet ikan kakap
½ sendok teh garam
¼ sendok teh merica
1 sendok  margarin
3 sendok makan kecap manis
Air jeruk limau secukupnya
3 buah cabai rawit (jika suka), iris tipis

Cara membuat:
*lumuri filet ikan dengan garam, merica, kecap manis, dan air jeruk. Remas-remas dan diamkan 10 menit hingga bumbu meresap.
*Oleskan margarin pada wajan datar anti lengket diatas api sedang. Panggang ikan sampai kecoklatan dan matang
*Sajikan dengan kecap, yang diberi perasan air jeruk dan cabai rawit irisan. 
Catatan : untuk sikecil, tak perlu menggunakan cabe rawit.

Resep filet ikan kakap panggang ini dapat juga anda sajikan dengan menggunakan saus yang dapat anda buat sendiri. Anda dapat membuat saus dengan menggunakan jeruk agar rasa amis dan rasa segar dari masakan ikan kakap panggang ini lebih meresap.