Resep Puding Bolu Yoghurt

29.11.12

Resep puding bolu yoghurt sajian penutup menu utama yang sehat, pilihan menu penutup dengan resep puding bolu yoghurt merupakan hidangan tepat. Resep puding bisa saja dicampur dengan berbagai macam bahan dari mulai buah-buahan sampai makanan berat contohnya resep puding bolu yoghurt yang dicampur dengan buah-buahan dan bolu. Pastikan keluarga anda suka dengan resep puding bolu yoghurt karena mempunyai ciri khas rasa yang menggugah selera yang mempunyai rasa manis dan segar karena bercampur dengan buah-buahan yang segar. 

Resep puding bolu yoghurt ini sangat disukai anak-anak karena mempunyai warna-warni yang bisa menarik perhatian anak-anak. Mungkin anda dirumah mau mencobanya dan memasaknya untuk dihidangkan pada keluarga anda dirumah. Cara membuat dan memasaknya sangat mudah anda tinggal mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Sebelum anda membuat dan memasak resep puding bolu yoghurt ini anda siapkan bahan-bahannya untuk mempermudah dan mempercepat memasak anda.

Bahan-bahan resep puding bolu yoghurt :
100 gr stoberi segar (iris tipis)

Lapisan ke-1
-1 bungkus agar-agar bubuk warna putih
-600 ml air
-250 ml sirup leci
-10  potong bolu gulung siap pakai(garis tengah 5 cm )

Lapisan ke-2
-1 bungkus agar-agar warna kuning
-500 ml susu cair
-250 ml sirup mangga
-200 ml yoghurt mangga

Cara membuat puding bolu yoghurt:
1.Sebelum membuat adonan anda siapkan dahulu cetakan puding, basahi dengan air matang. Susun irisan buah stoberi pada dasar cetakan. Sisihkan 
Lapisan ke-1
-Campur air, sirup leci dan agar-agar warna putih dalam panci taruh diatas api sedang dan masak hingga mendidih sambil diaduk perlahan.
-Angkat dan tuang ke dalam cetakan, biarkan hingga agak mengeras. Lalu taruh sepotong bolu gulung dalam setiap cetakan, sisihkan.
Lapisan ke-2
-Campur susu,sirup dan agar-agar berwarna kuning dalam panci. Taruh diatas api sedang dan masak sambil diaduk-aduk hingga mendidih.
-Angkat ,biarkan sampai agak dingin
-Tambahkan yoghurt mangga aduk rata
-Tuangkan adonan lapisan 2 ini diatas lapisan 1.
-Biarkan sampai dingin dan mengeras lalu taruh didalam kulkas 
-Sajikan segera dalam keadaan dingin,resep puding bolu yoghurt siap dihidangkan untuk keluarga anda.

Selamat mencoba dan menikmati masakan anda, semoga keluarga anda suka dengan resep puding bolu yoghurt.