Tumis bayam

6.11.12

Resep tumis bayam, siapa bilang anak anda tidak suka sayuran. Bunda dirumah harus mencoba resep tumis bayam ini. memang kebanyakan anak tidak suka sayuran tapi kita sebagai orang tua harus bisa menyiasati agar anak suka dengan sayuran. Salah satunya tumis bayam ini cara membuatnya mudah dan bahah-bahannya mudah didapat dipasar atau di supermarket. Resep tumis bayam ini bagus untuk kesehatan anak. Semoga bunda bisa mencoba resep tumis bayam, selamat mencoba bunda semoga anak bunda suka dengan masakan bunda dirumah. 

Bahan tumis bayam: 
2 sendok teh kecap asin
350 gram dada ayam tanpa tulang, potong ukuran dadu
Minyak untuk menggoreng
1 ½ sendok makan bawang putting cincang
100 gram bawang bombay, iris tipis
1 ½ sendok teh jahe cincang
100 gram ubi jalar kuning, potong ukuran dadu
100 gram water chestnut, belah 2
250 gram bayam, ambil daunnya

Saus
2 sendok makan tepung maizena
200 ml air kaldu ayam
1 ½ sendok teh kecap asin
2 sendok teh kecap ikan
2 sendok teh madu
1 sendok teh garam halus

Cara membuat tumis bayam: 
• saus: larutkan tepung maizena dengan air kaldu(sedikit demi sedikit sampai tercampur rata). Tuangi  kecap asin, kecap ikan, madu, garam halus. Aduk rata. 
• Campur dan aduk kecap asin dengan potongan daging ayam. Biarkan beberapa saat. 
• panaskan minyak dalam wajan. Goreng potongan ayam , aduk-aduk sampai matang. Angkat dan tiriskan. 
• Sisakan dua sendok makan minyak, panaskan kembali. Tumis bawang putih hingga harum. Masukan bawang bombay, dan jahe. Aduk-aduk sampai setengah matang. 
• Campur daun bayam , aduk rata. 
•Tuangi saus, dan aduk kembali sampai rata. Angkat. 
• Sajikan segera

Resep Tumis Bayam ini dapat disajikan Untuk 5 orang

Sebaiknya anda tahu: 
*) Pilihlah bayam yang daun dan tangkainya segar dan terasa renyah. Hindari daun bayam yang sudah layu atau menguning. Simpan bayam dalam suhu sejuk dan masaklah sesegera mungkin, karena bayam mudah busuk. 
*) Water chestnuts adalah sejenis umbi yang sering digunakan sebagai campuran dalam makanan cina. Dapat dijumpai di pasaran dalam keadaan segar atau dalam kaleng. Bila anda membeli yang segar, kupas dulu kulitnya sebelum digunakan. Bila anda ingin menyimpannya rendamlah dalam air bersih lalu masukan kedalam lemari pendingin (tahan 7-10 hari). Bila tidak ada, anda bisa menggantinya dengan bengkuang.