Sup kacang merah

19.11.12

Sup kacang merah untuk melengkapi koleksi kuliner anda, Sup kacang merah ini baik untuk dikonsumsi apalagi untuk kesehatan bagi anda yang mempunyai penyakit kurang darah bisa mengonsumsi sup kacang merah ini. kacang merah juga baik untuk pertumbuhan anak anda.sup kacang merah ini juga baik dikonsumsi bagi orang yang baru sembuh dari penyakitnya.mungkin bunda dirumah mau mencoba resep sup kacang merah untuk dihidangkan pada keluarga tercinta anda. Untuk mencari bahan-bahannya mudah anda bisa mencarinya dipasar atau tukang sayur yang ada didekat rumah anda. Cara membuatnya pun mudah anda bisa mengikuti cara memsak berikut ini tapi sebelum kita memasak persiapkan dahulu bahan-bahannya sebagai berikut :

Bahan-bahan sup kacang merah :
• 250 grm kacang merah kering ( rendam air semalaman)
 250 grm daging (cincang kasar )
 250 grm wortel ( potong –potong )
 2 buah tomat belah menjadi empat bagian
 8 siung bawang merah haluskan
 1 batang daun bawang potong-potong
 1 batang daun seledri potong-potong
 ¼ sendok teh merica halus
 1 butir  biji pala potong dua
 3 sendok makan margarin untuk menumis
 1 ¼ liter air

Cara memasak sup kacang merah :
Rebus daging dan kacang merah buang busanya masukan merica halus, dan biji pala masak terus sampai semua bahan matang dan lunak setelah daging nya lunak masukan wortel , daun bawang, seledri dan tomat yang sudah dipotong-potong tambahkan garam secukupnya aduk hingga tercampur rata.

Panaskan margarin tumis bawang merah yang sudah dihaluskan sampai setengah matang tuangkan kedalam sup kecilkan apinya masak sebentar lagi sampai bumbu meresap setelah bumbu merasp matikan apinya angkat dan sajikan selagi hangat untuk menambah rasa dan penampilan sup kacang merah bisa ditambahkan taburan bawang goreng diatasnya.

Selamat mencoba bunda semoga masakan bunda selalu disukai oleh keluarga tercinta.