Ayam goreng mentega

20.11.12

Kali ini resep masakan akan memasak ayam goreng mentega siapa yang tidak tahu dengan ayam. Makanan yang satu ini sangat dikenal dengan siapa saja mulai dari anak–anak hingga orang dewasa. Ayam bisa dimasak berbagai macam masakan.  Resep kali ini akan memasak ayam goreng mentega yang cocok dihidangkan kepada keluarga anda. Terutama sekali untuk anak anda karena ayam ini dicampur dengan mentega dan tidak pedas biasanya cocok untuk anak-anak. 

Resep ayam mentega ini mudah dibuat dan bahan-bahannya pun tidak susah untuk mencarinya anda bisa membelinya diwarung sayuran atau anda bisa pergi kepasar. Untuk memasak resep ayam goreng mentega ini diusahankan memakai ayam yang segar. Untuk anda kalau ingin membeli ayam harus hati-hati dan bisa membedakan mana ayam segar dan tidak karena sekarang ini banyak sekali pedagang yang curang maka anda harus hati-hati. Usahakan anda membeli ayam yang masih hidup dan anda bisa memotong ayam tersebut kepada abang yang menjualnya. 

Kalau anda memasak ayam goreng mentega ini tidak dengan ayam segar maka akan mempengaruhi citra masakan anda. Sebelum anda mulai memasak resep ayam goreng mentega ini anda perlu menyiapkan bahan-bahannya untuk mempermudah memasaknya.

Bahan-bahan ayam goreng mentega:
1 ekor ayam (segar)
1 sendok teh garam
1 sendok teh merica bubuk
Minyak untuk menggoreng ayam
5 sendok makan mentega untuk menumis
4 siung bawang putih memarkan
2 cm jahe( cincang)
1 sendok makan kecap asin
2 sendok makan kecap manis
3 batang daun bawang (iris)
2 buah jeruk limau ( ambil airnya)

Cara membuat ayam goreng mentega :
• potong ayam kecil-kecil beserta tulang cuci bersih tiriskan lalu campur ayam dengan garam dan merica bubuk sisihkan dalam waktu 30 menit biar bumbu meresap.
 Panaskan minyak goreng lalu goreng ayam hingga kecoklatan angkat dan tiriskan
 Panaskan 5 sendok makan mentega dalam wajan tumis bawang putih yang sudah dimemarkan, jahe hingga harum masukan kecap asin, kecap manis daun bawang dan air jeruk limau aduk sebentar lalu masukan ayam goreng yang tadi sudah digoreng.
 Aduk–aduk ayam hingga seluruh rata bercampur dengan bumbu angkat hidangkan ayam goreng mentega selagi panas.

Ayam goreng mentega siap disajikan untuk keluarga tercinta anda. Selamat mencoba semoga keluarga anda selalu suka dengan masakan anda.