Udang asam pedas

23.11.12

Minggu lalu kita sudah memasak resep udang goreng asam. Berikut ini akan memasak resep udang asam pedas. Makanan sefood ini sangat disukai oleh siapa saja mulai dari anak-anak sampai orang dewasa, tapi sayang ada yang suka tapi juga ada yang alergi pada makanan sefood ini.  Biarpun ada yang tidak cocok karena alergi tetapi udang ini banyak disukai. Udang ini bisa dimasak dengan berbagai macam cara tergantung anda inginkan. 

Kali ini aneka resep masakan akan memberikan resep udang asam pedas yang cocok untuk dihidangkan dalam keluarga anda.untuk membuat udang asam pedas ini sangat mundah dan simpel dan tidak memerlukan bahan-bahan yang banyak. Anda bisa membeli bahan-bahan ini dipasar atau warung sayuran dekat rumah anda. Dan belilah udang yang segar karena bila anda membeli udang tidak segar akan mempengaruhi rasa masakan anda dirumah. 

Resep udang asam pedas ini cocok untuk dihidangkan untuk makan siang keluarga anda karena dengan rasanya yang pedas bisa membuat nafsu makan anda bertambah. Mungkin bagi anda yang bekerja bisa jadi bekal menu makan siang anda dikantor. Sekali-kali boleh dong bawa bekal dari rumah untuk menjaga kesehatan makanan anda. Dibanding anda membeli diluar kantor belum tentu masakan diluar itu menjamin kesehatan sekarang ini banyak pedagang-pedagang nakal menambahkan bahan-bahan yang berbahaya. Tidak salahnya anda sebelum berangkat kekantor mempersiapkan masakan dahulu untuk keluarga tercinta anda. Anda bisa melihat resep-resep masakan yang sudah dicatat. Sebelum anda memasak ada baiknya anda mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mempermudah memasak anda.

Bahan-bahan udang asam pedas :
500 gr udang besar (yang segar lalu dikerat punggungnya )
Minyak goreng secukupnya
5 siung bawang merah
2 siung bawang putih
4 buah cabai merah
2 buah tomat
1 buah jeruk nipis ambil airnya
½ gelas air

Cara membuat udang asam pedas:
1. udang yang sudah dikerat punggungnya dicuci bersih dan tiriskan, panaskan minyak goreng untuk menggoreng udang setelah  udang berubah warna angkat dan tiriskan.

2. Haluskan bumbu seperti: bawang merah,bawang putih,cabaimerah,tomat setelah halus panaskan minyak goreng dalam wajan untuk menumis bumbu yang sudah dihaluskan tumis bumbu hingga harum.

3. Setelah bumbu harum masukan udang yang tadi sudah digoreng aduk-aduk hingga rata tuangkan ½ gelas air kecilkan api setelah air berkurang separuh tambahkan air jeruk nipis masak sebentar dan matikan api angkat sajikan.

Udang asam pedas siap disajikan untuk keluarga anda selamat mencoba. Semoga masakan anda selalu disukai oleh keluarga anda. Jika anda ingin lebih pedas lagi anda bisa menambahkan cabai sesuai selera anda.