Cacah udang kacang panjang

25.11.12

Resep kali ini akan memasak udang kembali karena resep minggu lalu pun kita telah memasak masakan udang. Karena udang ini bisa dibuat berbagai macam masakan. Udang ini begitu enak rasanya udang ini mempunyai rasa yang khas yaitu manis dan gurih siapa pun suka dengan udang ini dari mulai anak-anak hingga orang dewasa. Untuk memasak udang ini anda harus memilih udang yang segar karena bila anda tidak memasak udang yang tidak segar akan mempengaruhi citra rasa masakan anda. Dan bisa menimbulkan alergi gatal-gatal pada tumbuh anda maka usahakan membeli udang yang segar. Anda bisa membeli udang segar dipasar. Untuk memasak resep cacah udang kacang panjang ini mudah dan simple. Sebelum anda memasak persiapkan dahulu bahan-bahan yang anda butuhkan untuk mempermudah memasak  masakan anda dirumah.

Bahan-bahan cacah udang kacang panjang :
½ ons udang basah ukuran sedang
¼ kg kacang panjang (potong-potong ukuran korek api )
3 buah tomat
Bumbu-bumbu :
5 buah cabai hijau
7 siung bawang merah
2 siung bawang putih
½ sendok teh merica
3 buah kemiri
1 sendok makan kecap manis
Lengkuas sebesar jari (memarkan )
Garam dan gula pasir secukupnya
Bumbu penyedap

Cara membuat cacah udang kacang panjang:
1.Bersihkan udang kupas kulitnya lalu cuci bersih tiriskan
2.Tumis bawang putih,bawang merah yang sudah diiris tipis-tipis  hingga harum
3.Haluskan merica dan kemiri setelah halus campurkan pada tumisan bawang aduk hingga rata tambahkan tomat dan cabai hijau yang sudah dipotong –potong dan tambahkan segelas air.
4.Kemudian masukan udang yang sudah dibersihkan beserta kacang panjang yang sudah dipotong-potong dan tambahkan 1 sendok makan kecap, garam, gula pasir dan bumbu penyedap secukupnya aduk hingga rata dan udang berubah warna.
5.Setelah matang angkat sajikan dipiring saji. Resep cacah udang kacang panjang siap disajikan untuk keluarga anda. Selamat mencoba semoga keluarga anda suka dengan masakan anda.