resep sup krim labu kuning

5.2.13
anda ingin membuat sup untuk keluarga anda, tapi supnya yang anda bisa hanya itu-itu saja. mungkin anda ingin mencoba sup yang lain berikut ini resep akan memasak tentang berbagai sup, berbagai macam sayuran bisa anda buat sup contohnya sayur brokoli, labu kuning, kacang merah dan banyak lagi sayuran yang anda bisa kreasikan menjadi sayur sup. resep sup krim labu kuning ini cocok untuk anda sajikan menu makan siang atau malam keluarga anda. resep sup krim labu kuning kaya akan vitamin yang dapat membantu pertumbuhan pada anak anda dan keluarga. membuat resep sup krim kuning sangat mudah anda bisa membuatnya dirumah dengan melihat resep berikut ini, sebelum anda memulai memasak anda persiapkan dahulu bahan-bahan yang anda butuhkan agar mempermudah dan mempercepat proses masak anda. bahan-bahannya sebagai berikut :

Bahan-bahan resep sup krim labu kuning :

650 g labu kuning, kupas buang bijinya. potong persegi
5 siung bawang putih, cincang halus
150 g bawang bombay, cincang kasar
10 cm bawang daun besar, cincang kasar
10 cm batang seledri, cincang kasar
3 cm jahe, cincang kasar
20 cm serai, cincang kasar
1000 ml air kaldu ayam
1 1/2 sdt garam halus
1/2 sdt merica bubuk
3 sdm minyak sayur
keju parmesan untuk taburan

cara membuat resep sup krim labu kuning :
1. Siapkan wajan panaskan minyak, tumis bawang putih, bawang bombay, jahe serai, bawang daun dan seledri aduk rata sampai harum.
2. Masukan labu aduk kembali, tuangi air kaldu ayam, rebus sampai labu matang angkat dari api biarkan sampai sup dingin.
3.Jika sup sudah dingin masukan ke dalam blender, proses sampai lembut, saring
4. Tuang sup yang sudah diblender kedalam panci panaskan kembali tambahkan garam dan merica aduk rata angkat.
5. Pindahkan kedalam mangkok saji taburi keju parmesan dan hidangkan hangat.

resep sup krim labu kuning siap disajiakan untuk keluarga anda lebih nikmat disajikan bersama bread stick. selamat menikmati semoga keluarga anda suka dengan resep sup krim labu kuning.