resep crepe isi ayam brokoli

2.2.13
kali ini saya akan memberi resep cemilan yang sehat dan lezat, resep crepe isi ayam brokoli. siapa yang tidak kenal dengan ayam pastinya semua tahu apalagi bila dagingnya dimasak pastinya semua orang suka mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pastinya suka dengan daging ayam,resep cemilan kali ini berbahan dasar ayam bercampur sayuran yang pastinya sehat dan bergizi.resep crepe isi ayam brokoli sangat cocok menjadi teman cemilan untuk keluarga anda dan bisa juga menjadi bekal sekolah untuk buah hati anda. cara membuat resep crepe isi ayam brokoli sangat mudah anda bisa membuatnya sendiri dirumah dengan melihat resep berikut ini, sebelum anda membuat resep crepe isi ayam brokoli anda harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan dan anda harus membuat adonan dasar untuk kulit crepe bahan-bahan yang dibutukkan sebagai berikut :

Bahan- bahan adonan dasar crepe :
 2 butir telur
1/8 sdt garam halus
1/2 sdt gula pasir
150 g tepung terigu
300 ml susu cair
75 ml mentega cair
1/2 sdt margarin

cara membuat adonan dasar crepe :

1. Masukan telur, garam, gula pasir, tepung terigu, susu, dan mentega cair kedalam blender. putar selama satu menit, hentikan, aduka lalu putar kembali selama 30 detik. tuang adonan kedalam wadah dan masukan kedalam lemari es selama satu jam.
2. Siapkan wajan datar anti lengket bergaris diameter 18 cm, olesi dengan margarin. tuangi satu sendok sayur adonan. angkat wajan goyang -goyang agar adonan menutupi dasar wajan. biarkan selama 30-45 detik, balikkan dan masak lagi selama 10 detik. lakukan sampai adonan habis.

Bahan-bahan resep crepe isi ayam brokoli :
1 adonan crepe
50 g keju cheddar parut
isi :
2 sdm margarin
1 sdm tepung terigu
250 ml susu cair
200 g dada ayam, potong dadu 1 cm, rebus, tiriskan
250 g brokoli, petik sesuai kuntum, rebus, cincang
1/2 sdt garam halus
1/2 sdt merica bubuk
1/4 sdt pala bubuk
1/2 sdm saus inggris
50 g keju cheddar parut
saus:
75 ml saus mayones
1 sdm susu cair
1 sdt gula pasir

cara membuat resep crepe isi ayam brokoli :
1. Kulit : lihat cara membuat crepe
2. Isi : Siapkan wajan panaskan margarin. masukan tepung terigu, aduk cepat. tuang susu cair sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai susu habis. tambahkan daging ayam dan brokoli bubuhi garam, merica, pala, saus inggris dan keju cheddar parut, aduk rata.panaskan oven hingga 180 derajat celsius
3. Saus :campur saus mayones, susu cair dan gula pasir aduk hingga rata sisihkan
-Ambil selembar crepe, beri 2 sendok makan adonan isi, lipat seperti amplop, lakukan hingga adonan habis.
-Ambil pinggan tahan panas, olesi mentega, susun rapi crepe isi ayam brokoli di dalamnya. tuangi saus mayones, taburi keju parut. panggang dalam oven 10 menit sampai matang, lalu keluarkan dari oven potong-potong dan sajikan

Resep crepe isi ayam brokoli siap disajikan untuk keluarga anda, selamat menikmati resep crepe isi ayam brokoli lebih nikmat disantap selagi hangat, semoga keluarga anda suka dengan resep crepe isi brokoli ayam.