resep bunga nasi

20.2.13
membuat sarapan dipagi hari untuk keluarga adalah tugas bunda dirumah. bunda ingin membuat sarapan yang beda untuk keluarga berikut ini adalah resep bunga nasi. biasanya bunda membuat sarapan pagi untuk keluarga pastinya membuat nasi goreng tapi berikut ini resep bunga nasi lain dari biasanya bunda bisa membuatnya dengan melihat resep berikut ini. resep bunga nasi hampir sama dengan nasi goreng biasanya tetapi ada bedanya sedikit setelah digoreng nasi ini dikukus kembali dengan dibungkus kertas almunium poil.resep bunga nasi ini mempunyai rasa yang gurih dan lezat pastinya buah hati anda akan suka. resep bunga nasi sangat cocok menjadi menu sarapan dipagi hari atau bisa juga untuk bekal sekolah buah hati anda.anda mau mencobanya ? cara membuat resep bunga nasi sangat mudah dan bahan-bahannya pun mudah didapat. sebelum anda membuat resep bunga nasi anda persiapkan dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan sebagai berikut :

Bahan-bahan resep bunga nasi :

200 g nasi putih
3 siung bawang putih, cincang halus
75 gram ayam cincang
1 sdm saus tomat
1 sdt kecap asin
garam secukupnya
1/4 sdt merica
1 batang daun bawang iris halus
1 butir telur, kocok lepas
 2 buah sosis sapi, potong dua kerat atasnya
2 sdm margarin untuk menumis

cara membuat resep bunga nasi :

1. Siapkan wajan panaskan margarin, tumis bawang putih sampai harum. masukan ayam cincang masak ayam sambil diaduk rata hingga matang.masukan nasi, tambahkan saus tomat, kecap asin, garam, merica dan daun bawang. masak sambil diaduk hingga matang, angkat biarkan dingin sisihkan.
2. Setelah dingin masukan telur, aduk rata. cetak didalam cetakanyang dialasi dengan kertas almunium poil dan olesi dengan margarin, beri sosis dibagian tengah atas.
3. Kukus selama 15 menit angkat dan sajikan.

Resep bunga nasi siap disajikan untuk menu sarapan keluarga anda selamat menikmati, semoga keluarga anda suka dengan resep bunga nasi.