resep ayam sayur berselimut

19.2.13
membuat menu sarapan dipagi hari pastinya membuat anda repot apalagi bila anda pun bekerja pastinya tidak mempunyai waktu yang banyak untuk membuat sarapan dipagi hari. resep ayam sayur berselimut sangat cocok sekali untuk menjadi menu sarapan keluarga anda atau bisa juga menjadi bekal sekolah buah hati anda. resep ayam sayur berselimut sangat kaya protein dan bervitamin karna bercampur dengan sayur dan bahan-bahan lain. resep ayam sayur berselimut sangat enak dan lezat pastinya keluarga anda akan suka dengan resep ayam sayur berselimut. resep ayam sayur berselimut sangat mudah membuatnya bahan-bahannya pun mudah didapat pastinya anda akan bisa membuatnya dengan melihat resep berikut ini, sebelum anda memasak resep ayam sayur berselimut anda persiapkan dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan sebagai berikut :

Bahan-bahan resep ayam sayur berselimut :

250 g ayam cincang
100 g wortel, potong dadu
100 g buncis, iris tipis
150 g jamur merang ,iris tipis
75 ml susu
75 g tepung terigu
2 butir telur
2 lembar roti tawar, potong-potong
garam secukupnya
1/2 sdt merica bubuk
1 sdt gula pasir
2 sdt saus tomat
150 gr bawang bombay, cincang
2 sdm margarin

Cara membuat resep ayam sayur berselimut :
1. Siapkan mangkuk besar campur roti tawar dengan susu cair, aduk sampai roti hancur, tambahkan ayam cincang, tepung terigu, wortel, buncis, dan jamur aduk rata.
2. Masukan bawang bombay, garam, merica, gula pasir, saus tomat, dan telur, aduk rata.
3. Tuang adonan kedalam loyang yang telah diolesi margarin. kukus adonan dalam dandang sampai matang , kira-kira 30 menit angkat dan potong sesuai selera.
4. Panaskan teplon dadar dengan margarin, masukan potongan ayam sayur. masak sambil sesekali dibalik sampai kuning kecoklatan. angkat sajikan.

Resep ayam sayur berselimut siap disajikan untuk menu sarapan keluarga anda. selamat menikmati semoga keluarga anda suka dengan resep ayam sayur berselimut.