Talam pisang

5.12.12

Siapa yang tidak tahu dengan pisang, ya pisang buah yang satu ini sangat dikenal oleh siapa saja dari anak –anak hingga orang dewasa. Buah pisang ini bisa dimakan langsung dan juga bisa dibuat bermacam makanan. Dan buah pisang ini mudah didapat dimana saja. Mungkin anda dirumah ingin mencoba resep talam pisang. Resep talam pisang ini cocok sekali untuk menemani anda sekeluarga dirumah. 

Mungkin anda dirumah sedang berkumpul bersama dengan keluarga tidak enak rasa bila tidak anda makanan cemilanya. Resep talam pisang ini cocok sekali dimakan dengan ditemani teh atau kopi dirumah anda. Resep talam pisang juga bisa anda hidangkan bila ada acara arisan kelurga atau arisan teman-teman dekat anda. Resep talam pisang ini mudah dibuat dan bahan-bahannya pun mudah didapat. 

Mungkin anda bisa mencobanya dirumah untuk menamani libur anda. Sebelum anda membuat resep talam pisang anda siapkan dahulu bahan-bahan yang anda perlukan. Agar mempermudah dan mempercepat masakan anda.

Bahan-bahan talam pisang :
  • 8 buah pisang raja (potong-potong menyerong)
  • 150 grm tepung maizena
  • 250 grm bubuk coklat
  • 1 ½ liter santan kelapa (1 butir kelapa)
  • Vanili  secukupnya
  • Garam secukupnya

Cara membuat talam pisang :
  1. Campurkan tepung maizena dan bubuk coklat serta santan kelapa lalu berikan garam secukupnya dan tambahkan vanili secukupnya.
  2. Masak adonan ini hingga matang sambil diaduk-aduk sampai rata
  3. Setelah matang dan tercampur rata tuangkan adonan kedalam loyang ½ bagian dan sisanya biarkan diatas api kecil
  4. Susun pisang diatas adonan tadi lalu tutup/tuangkan sisa adonan ke dalam loyang hingga pisang tertutup rapat
  5. Keluarkan dari loyang setelah dingin betul. Setelah dikeluarkan dari loyang potong-potong dan sajikan dipiring saji. Sajikan talam pisang untuk menemani minum kopi atau teh bersama keluarga anda dirumah. 
Selamat mencoba dan selamat menikmati talam pisang.