Resep Kue Putri Ayu

9.12.12

Aneka resep masakan kali ini akan menyajikan resep kue putri ayu, resep kue putri ayu ini cocok sekali disajikan pada acara berkumpul dimana mungkin anda bingung ingin membuat makanan untuk dihidangkan pada acara keluarga atau arisan bersama ibu-ibu. Resep berikut ini cocok untuk anda bila anda mempunyai acara diluar atau dirumah anda bisa menyajikan resep kue putri ayu. Resep kue putri ayu  mempunyai rasa yang manis dan bisa diberi warna makan aneka macam warna sehingga bisa menarik perhatian yang memakannnya.

Cara membuatnya pun mudah dan bahan-bahannya sangat simple bahan-bahannya mudah dicari diwarung atau pasar terdekat. Dengan caranya yang mudah dan simple anda pasti bisa mencobanya dirumah. Mungkin anda ingin menyajikan makanan yang sehat pada keluarga anda bisa membuatnya daripada anda membeli yang sudah jadi karena banyak pedagang yang nakal yang mencampur makanannya dengan bahan zat kimia yang berbahaya.

Untuk melindungi itu semua dari keluarga cobalah luangkan waktu untuk membuat masakan atau makanan sendiri dirumah. Walaupun anda tidak bisa memasak sekarang ini sudah banyak resep-resep masakan yang anda bisa lihat dimedia seperti: tv, iternet, majalah dan lain-lain. Anda ingin membuat resep putri ayu anda persiapkan dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mempermudah dan mempercepat masakan anda.

Bahan-bahan resep putri ayu :
  • 4 butir telur ayam
  • 250 gr tepung terigu 
  • 150 gr gula pasir
  •  1 sendok tehTBM (pengembang kue)
  • 1 gelas air putih  ukuran sedang (kalau ingin lebih gurih anda bisa menggunakan santan)
  • 1 butir kelapa muda (parut)
  • Minyak goreng secukupnya (untuk olesan cetakan)
  • Pewarna makanan secukupnya (hijau)


Cara membuat resep kue putri ayu:
  1. Siapkan wajan kocok telur, TBM, dan gula putih dengan mikser dengan kecepatan full kira-kira 20 menit hingga mengembang hingga adonan terlihat putih.
  2. Setelah adonan mengembang kecilkan mixer masukan perlahan-lahan terigu  dan tambahkan pewarna lalu campur dengan air segelas aduk sebentar lalu matikan mixernya
  3. Siapkan cetakan putri ayu olesi dahulu dengan minyak goreng untuk mempermudah melepaskan dari cetakan
  4. Setelah cetakan siap masukan parutan kelapa secukupnya lalu masukan adonan kukus selama kurang lebih 15 menit  kukus diatas api besar
  5. Angkat keluarkan dari cetakan sajikan.


Resep putri ayu siap dihidangkan untuk keluarga anda. Selamat mencoba dan menikmati masakan anda semoga keluarga anda suka dengan resep putri ayu.