Puding santan lapis tapai

12.12.12

Mungkin anda bingung dengan makanan penutup diakhir pekan anda. Saya punya solusinya bagaimana jika keluarga anda dihidangkan resep puding santan lapis tapai, cocok sekali resep puding santan lapis tapai dihidangkan pada akhir pekan keluarga anda dirumah. Resep puding santan lapis tapai ini mempunyai rasa yang menggugah selera dengan rasanya yang manis sangat disukai dengan anak-anak. Membuat resep puding santan lapis tapai ini sangat mudah bahan-bahannya pun mudah dicari dan membuatnya tidak perlu waktu lama. 

Bagi anda yang sibuk anda bisa membuat resep puding santan lapis tapai ini dengan mudah karena dengan cara memasaknya yang mudah dan melihat contoh pada resep ini pastikan anda bisa membuatnya. Mungkin anda ingin mencoba membuatnya untuk menghidangkan pada keluarga tercinta anda terutama anak anda. Pasti dengan anda membuat atau memasak resep puding santan lapis tapai sangat disukai dengan anak anda karena  resep puding santan lapis tapai ini mempunyai 2 lapisan yang menarik perhatian anak anda. Sebelum anda membuat atau memasak resep puding santan lapis tapai persiapkan dahulu bahan-bahan yang diperlukan untuk mempermudah dan mempercepat masakan anda. Siapkan cetakan untuk puding basahi cetakan dengan sedikit air matang utuk mempermudah melepaskannya dari cetakan.

Bahan-bahan puding santan lapis tapai :
*Lapisan putih :

  • 2 bungkus agar-agar berwarna putih
  • 1500 ml santan kental
  • 200 gr gula pasir
  • ¼ sendok teh garam

*Lapisan hitam :

  • 1 bungkus agar-agar berwarna putih
  • 600 ml santan kental
  • 100 gr gula pasir
  • 150 gr tapai ketan hitam

Cara membuat resep puding santan lapis tapai: 
Pertama kita buat dahulu lapisan putih :

  1. Siapkan panci masukan 2 bungkus agar-agar berwarna putih, santan kental, gula pasir dan garam secukupnya  masak diatas api kecil diaduk-aduk hingga tercampur rata dan mendidih tuang kedalam cetakan dan biarkan hingga setengah beku

Lapisan kedua lapisan hitam :

  1. Siapkan panci masukan 1 bungkus agar-agar ,santan kental dan gula pasir masak diatas api kecil aduk-aduk hingga tercampur rata dan mendidih diamkan hingga uapnya panas lalu masukan tapai ketan hitam aduk rata dan tuangi diatas adonan putih dan biarkan hingga mengeras setelah mengeras dan uap panasnya hilang anda bisa menaruhnya didalam kulkas.
  2. Resep puding santan lapis tapai siap disajikan untuk keluarga tercinta anda. Lebih nikmat disajikan dalam keadaan dingin.

Selamat mencoba dan menikmati masakan anda semoga keluarga anda suka dengan resep puding santan lapis tapai.