Resep biskuit hias coklat

18.12.12

Anda bingung mencari menu cemilan diwaktu libur dirumah atau anda ingin menyajikan cemilan pada keluarga tercinta. Resep berikut cocok disajikan untuk keluarga anda dirumah. Ya resep Biskuit hias coklat cocok sekali untuk menemani anda minum kopi atau the dirumah bersama keluarga tercinta. Resep Biskuit hias coklat mempunyai bentuk yang menarik dan mempunyai rasa yang manis tentu sangat disukai sekali dengan anak-anak.

Resep Biskuit hias coklat juga bisa disajikan bila anda acara arisan keluarga atau acara pesta ulang tahun anak anda. Resep Biskuit hias coklat sangat mudah dibuat bahan-bahannya pun mudah dibeli disupermarket. Anda ingin mencobanya untuk menyajikan pada keluarga anda pada saat anda sedang libur bersama keluarga. Sebelum anda membuat dan memasak resep Biskuit hias coklat anda harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk mempermudah dan mempercepat masakan anda. Selamat mencoba semoga berhasil.

Bahan-bahan resep Biskuit hias coklat :

  • 250 gr tepung terigu
  • 25 gr tepung maizena
  • 175 g mentega tawar
  • 75 g gula bubuk
  • ½ sendok teh vanilla bubuk
  • 40 g coklat hitam, cincang, lelehkan
  • 40 g coklat putih, lelehkan

Cara membuat resep Biskuit hias coklat :

  1. Panaskan oven hingga 180’ Celcius
  2. Siapkan 2 buah Loyang panggang, alasi dengan kertas roti
  3. Kocok dengan mixer, mentega dan gula sampai halus dan memutih. Tambahkan vanilla bubuk dan terus kocok hingga tercampur rata.
  4. Masukan sedikit demi sedikit 2 jenis tepung secara bergantian. Kocok terus sampai menjadi adonan lembut.
  5. Masukan adonan ke dalam kantung semprot hingga padat. Gunting ujungnya selebar 1 cm. semprotkan adonan sepanjang 8 cm di atas Loyang panggang, potong dengan pisau agar rapih. Lakukan sampai adonan habis.
  6. Masukan kedalam oven dan panggang selama 15 menit sampai berwarna kuning kecoklatan. Angkat pindahkan ke atas kawat khusus kue atau wadah datar lainnya. Biarkan hingga dingin.
  7. Masukan coklat leleh masing-masing pada kantong semprot, lubangi ujungnya sekecil mungkin.
  8. Hias permukaan Biskuit dengan 2 jenis coklat. Biarkan hingga coklat mongering.
  9. Masukan kedalam toples, tutup rapat.

Resep Biskuit hias coklat siap disajikan untuk keluarga anda. Selamat menikmati semoga keluarga anda suka dengan resep Biskuit hias coklat.
Untuk 20 buah
Biskuit ini dapat bertahan selama 5 hari jika disimpan dalam wadah kedap udara.