resep sosis goreng tepung

21.1.13
ada bingung mencari cemilan atau makanan untuk dibawa kesokalah untuk buah hati anda. berikut ini adalah resep yang sangat cocok sekali untuk bekal bawa sekolah anak anda. resep sosis goreng tepung anak-anak pastinya sangat suka sekali dengan makanan yang satu ini sosis.  sosis ini bisa dimakan langsung atau anda bisa buat makanan yang anda bisa. cara membuat sosis goreng tepung sangat mudah dan simpel.kali ini saya akan memberi resep sosis goreng tepung yang bisa anda sajikan untuk anak anda atau untuk bekal sekolah. biasakan lah membuat makanan yang sehat sendiri dirumah untuk disajikan pada keluarga anda. dibandingkan anda membeli yang sudah jadi belum tentu makanan yang anda beli itu tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya kebanyakan sekarang ini pedagang memakai bahan-bahan yang dilarang pemerintah apalagi jajanan disekolahan sangat dihawatirkan.untuk melindungi itu semua anda bisa membuat resep sosis goreng tepung dirumah dengan melihat resep berikut ini. sebelum anda membuat resep sosis goreng tepung anda persiapkan dahulu bahan-bahan yang diperlukan berikut ini:

bahan-bahan resep sosis goreng tepung :

8 buah sosis
8 batang tusuk sate, tumpulkan ujungnya.
2 sdm tepung jagung untuk membalut
minyak goreng
adonan tepung :

250 g tepung terigu self rising
1 butir telur, kocok
1 sdm minyak
100 ml air

cara membuat resep sosis goreng tepung :

- potong miring sosis menjadi dua.potong pula tusuk sate menjadi 2.
- tusuk sosis dan gulirkan pada tepung jagung hingga permukaannya tertutup rata.
 adonan tepung :
- siapkan mangkok tuang tepung kedalam mangkok.lubangi tengahnya, dan tuang telir kocok, minyak serta air. aduk sampai halus dan rata.
- panaskan minyak dalam wajan. celupkan sosis kedalam adonan tepung. kemudian goreng dengan api sedang selama  1 menit, sampai warna kecoklatan dan bagian dalamnya panas.
- angkat dari api, tiriskan

Resep sosis goreng tepung siap disajikan untuk keluarga anda hidangkan bersama saus cabai atau tomat botolan lebih nikmat. semoga keluarga anda suka dengan resep sosis goreng tepung.

* tepung terigu self rising, yaitu tepung terigu yang sudah dibubuhi bahan pengembang.bila tidak anda bisa diganti dengan 300 g tepung terigu ayak bersama 1 sendok teh soda kue dan 1 sendok teh baking powder. bisa digunakan untuk berbagai macam kue.