resep oseng udang petai

19.1.13
resep oseng udang petai sangat cocok disajikan untuk makan siang keluarga tercinta anda. resep oseng udang petai sangat mudah dibuat bahan-bahannya pun mudah didapat. anda bisa membuatnya dirumah untuk anda sajikan pada makan siang keluarga anda.resep oseng udang petai berbahan campuran udang dan sayur yang bisa anda makan dengan  tambahan variasi lontong ataupun ketupat lebih nikmat.apalagi bila anda sedang berkumpul dengan keluarga anda bisa menyantapnya bersama keluarga. anda bisa membuatnya dirumah dengan mudah dengan melihat resep dan bahan-bahan berikut, sebelum anda membuat anda persiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk anda mempermudah dan mempercepat masakan anda. selamat mencoba.

bahan-bahan resep oseng udang petai :
-200 g udang kupas
-3 siung bawang putih, cincang
-5 siung bawang merah, cincang
-2 buah cabe merah, iris serong
-2 buah cabe hijau, iris serong
-5 papan petai, kupas belah dua
-300 g kentang, kupas, potong dadu, goreng
-2 lembar daun jeruk purut
-1 batang serai, memarkan
-1 gelas santan dari 1/2 butir kelapa
-garam dan gula secukupnya
-2 sendok makan minyak sayur untuk menumis

cara membuat resep oseng udang petai:
1. siapkan wajan panaskan minyak, tumis bawang merah, bawang putih, cabe hijau dan merah sampai layu.
2. masukan udang yang sudah dikupas dan dicuci bersih, petai, kentang, daun jeruk, serai yang dimemarkan, santai, garam dan gula.
3. aduk hingga rata masak sampai matang. angkat

resep oseng udang petai siap disajikan untuk keluarga anda. selamat menikmati lebih nikmat disajikan bersama nasi hangat atau anda bisa memakai lontong atau ketupat bila anda suka.semoga keluarga anda suka dengan resep oseng udang petai.