resep friter apel

22.1.13
Anda ingin membuat cemilin untuk sikecil ? jangan sembarangan memberi cemilan pada buah hati anda dan hati-hati lah dengan jajanan disekolahan anak anda. karena sekarang ini banyak sekali makanan yang berbahaya yang bercampur dengan bahan-bahan kimia yang dilarang pemerintah. bila anda ingin memberi cemilan berilah cemilan yang sehat anda bisa buat dirumah sendiri. kali ini saya akan memberikan resep cemilan  yang sehat kaya protein dan serat dijamin enak pastinya anak anda akan suka. resep friter apel sangat cocok sekali disajikan untuk cemilan keluarga tercinta anda. Dan resep friter apel ini juga cocok untuk bekal sekolah anak anda.cara membuat resep friter apel ini sangat mudah dan simpel bahan-bahannya pun mudah didapat. anda bisa membuatnya sendiri dirumah dengan melihat resep berikut ini selamat mencoba sebelum anda mulai membuatnya anda persiapkan dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan sebagai berikut :

Bahan-bahan resep friter apel :
-200 g apel, buang tengahnya, potong melintang setebal 1/2 cm
- 125 g tepung terigu
- 1 butir telur
- 100 ml air
- 1sdt gula pasir
- 1/2 sdt garam halus
- minyak, untuk menggoreng

cara membuat resep friter apel :

- Siapkan mangkok besar, masukkan tepung dalam mangkok besar.Buat lubang ditengahnya, tuang telur, gula, garam dan air, kemudian aduk hingga tercampur rata. Tutup dengan plastik dan dinginkan dalam kulkas selama 10 menit.
-Panaskan minyak, masukan potongan apel kedalam adonan tepung. goreng apel sampai berwarna kuning kecoklatan. angkat dan tiriskan.

 Resep friter apel siap disajikan untuk keluarga anda sajikan dalam keadaan hangat lebih nikmat bersama segelas teh manis atau susu. selamat menikmati semoga keluarga anda suka dengan resep friter apel.